Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Google Adsense

Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Google Adsense
Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Google Adsense
Google Adsense, suatu istilah yang tidak asing lagi untuk para blogger yang ingin sukses di dunia internet. Namun bagi kalian yang belum tau apa itu google adsense, artikel kali ini akan membahas tuntas mengenai google adsense, cara mendaftar serta cara memulai menghasilkan uang dari google adsense.
Apa itu google adsense? mudah saja google adsense adalah suatu program yang dijalankan oleh perusahaan google sebagai wadah untuk mempertemukan pemasang iklan (advertisement) dengan penerbit iklan (publisher) dalam hal periklanan. Jadi pihak pemasang iklan mendaftarkan iklan ke pihak google maka google akan memasangkan iklan tersebut ke penerbit iklan baik itu melalui website maupun youtube. Ketiga pihak ini akan sama-sama mendapatkan keuntungan, google mendapat bayaran dari pihak pemasang iklan, penerbit iklan akan mendapat bayaran jika iklan yang mereka terbitkan di klik pengunjung dan penerbit iklan dapat mempopulerkan produk atau jasa mereka ke khalayak ramai serta berpeluang terjadinya transaksi pembelian produk mereka.

Siapa saja dapat mencoba untuk bermitra dengan goole adsense tidak ada batasan usia maupun profesi. Lalu bagaimana cara kerjannya dan memulainya? simak melalui pembahasan poin-poin berikut.

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?

Google adsense adalah salah satu bisnis PPC yang terbesar didunia. Apa itu bisnis PPC? PPC singkatan dari Pay Per Click. Jadi cara kerjanya jika Anda menjadi publisher adsense setiap penggunjung yang membuka blog atau youtube Anda dan sengaja maupun tidak sengaja mengklik iklan dari google adsense maka Anda akan dibayar oleh pihak adsense. Namun perlu diketahui mengklik iklan sendiri adalah mendaftar diri Anda untuk dibanned dari publisher google adsense.
Satu lagi yang perlu Anda ketahui bahwa google adsense adalah bisnis impian para blogger atau youtubers dunia. Mengapa demikian? karena jaminan pendapatan yang menjanjikan dan sudah banyak terbukti banyak sekali orang sukses dengan menggeluti dunia bisnis ini. Jadi bagi Anda yang tertarik dengan google adsense silahkan simak terus langkah-langkah selanjutnya.

Berapa Penghasilan Minimal dari Google Adsense?

Berbicara penghasilan tentu mengasyikkan bukan? makan akan muncul pertanyaan berapa pendapatan minimal dari google adsense? yah kalau bagi saya pendapatan minimalnya lumayan besar dan menyenangkan hati. Penghasilan minimal yang didapatkan melalui google adsense adalah US$ 100 atau jika dollar kini seharga 13 ribuan maka kalikan saja 100 x 13.000 maka hasilnya satu juta tiga ratusan perbulannya. Bagaimana apakah itu menerik bagi Anda? jika iya simaklah poin berikutnya.

Apa Saja yang Harus Dimiliki Untuk Daftar Google Adsense?

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya untuk dapat bermitra Anda harus memiliki suatu wadah untuk menerbitkan iklan google adsense. Iklan google adsense dapat Anda terbitkan melalui website/blog dan akun youtube. Bagaimana jika saya tidak memiliki website/blog? ini bukanlah permasalah yang susah, Anda dapat membuat blog gratisan dari blogger yang termasuk produk google juga. Cara membuat blog gratisan melalui blogger sangatlah mudah, dalam hitungan menit blog Anda sudah jadi dan siap untuk dipublikasikan. Banyak seklaki tutorial di internet untuk cara membuat blog melalui blogger jika Anda belum tahu cara membuatnya. Jika blog Anda sudah jadi maka peliharalah dan beri makan dengan artikel maupun konten-konten yang bermutu dan bermanfaat tanpa melanggar hak cipta yang nantinya akan mudah diterima oleh google adsense.
Selalin blog anda juga dapat menjadi publisher google adsense dengan cara memiliki akun youtube dan beberapa video yang orisinil yang Anda upload di youtube. Perlu Anda ketahui ternyata menjadi publisher google adsense melalui youtube jauh lebih mudah dibandingkan melalui blog atau website. Karena Anda tidak perlu menulis artikel panjang-panjang yang memusingkan, apalagi jika Anda tidak suka menulis. Kini Anda dapat mencoba sedikit kreatif dengan mengupload video yang orisinil ke akun youtube Anda. Ini adalah pengalaman saya dimana ternyata menjadi publisher adsense melalui youtube cepat di setujui. Bagaimana cara membuat akun youtube? jawabannya mudah sekali. Anda hanya butuh satu akun google untuk dapat mengakses produk google termasuk youtube. Untuk cara membuat akun youtube dapat Anda simak melalui video tutorial berikut.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog?

Setelah blog Anda sudah jadi dengan isi artikel yang memiliki konten-konten yang menarik, unik dan orisinil (asli) Anda sudah bisa mendaftarkan blog ke google adsense. Karena persyaratan serta kebijakan program adsense ini sangatlah ketat maka persiapan yang matang harus Anda lakukan dengan baik. Syarat umum yang harus Anda penuhi sebelum mendaftar ke google Adsense adalah sebagai berikut.
  • Usia blog harus lebih dari 6 bulan
  • Artikel harus original atau asli (tanpa copas)
  • Menentukan pembahasan blog yang menarik pembaca
  • Minimal memiliki 30 artikel (ini tidak harus)
Untuk lebih detailnya dapat Anda simak di artikel Tips Rahasia Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima. Pada artikel tersebut saya jelaskan tips-tips ampuh agar blog Anda cepat diterima oleh goole adsense berdasarlan pengalaman saya sendiri.

Semoga pembahasan tentang Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Google Adsense kali ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

4 comments

avatar
× This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
×

makasih artikelnya

avatar
×

iya, sama sama

avatar
× This comment has been removed by a blog administrator.

ipt>